topbella

Senin, 28 April 2008

SuRga ILmu............


Madrasah Aliyah Program Khusus


Program Khusus Keagamaan (PK) MAN I Surakarta merupakan salah satu program yang ada pada MAN I Surakarta ( dulu bernama MAPK/MAKN ) yang bertujuan untuk menyiapkan peserta didik yang berakhlaqul karimah dan memiliki keahlian di bidang ilmu agama islam dan mampu mengembangkan diri sebagai ulama dan intelektual muslim yang berwawasan global.
Untuk itu kurikulum PK didesain 70% ilmu-ilmu agama dan 30% ilmu-ilmu umum. Setiap lulusan PK diharapkan memiliki kemampuan berbahasa Arab dan bahasa Inggris. Mampu membaca kitab kuning dan buku-buku teks berbahasa Arab dan Inggris.
Untuk tujuan tersebut maka pembelajaran di Program Khusus Keagamaan MAN I Surakarta diselenggarakan dengan sistem pondok pesantren ( Islamic Boarding School ) di bawah bimbingan para ustadz lulusan Timur Tengah.

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

Foto saya
Ngawi, Jawa TimuR, Indonesia
Bukan dari tulang ubun ia diciptakan, Sebab berbahaya membiarkannya dalam sanjung dan puja, Tak juga dari tulang kaki karena nista menjadikannya diinjak dan diperbudak. Tetapi dari rusuk kiri dekat ke hati untuk dicintai. Dekat ke tangan untuk dilindungi.